Jelly Gamat Gold bisa menyembuh berbagai penyakit dengan izin Allah

 

Pengerti Diabetes Melitus

Diabetes Melitus, dikatakan juga “Penyakit Kencing Manis” adalah ketidakmampuan tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi karena gangguan metabolisme yang terjadi dalam tubuh. Gangguan ini biasanya kronis, yaitu terjadi hingga beberapa waktu yang lama / gejalanya tidak dapat diketahui dalam waktu yang singkat. Diabetes dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 dan gestational diabetes.

Pada dasarnya tubuh mengolah gula dan karbohidrat dalam makanan untuk dijadikan glukosa. Glukosa adalah zat yang berguna untuk memberikan energi pada tubuh. Glukosa tersebut dikonversi menjadi energi dalam aliran darah dengan bantuan insulin dan hormon, sayangnya penderita penyakit kencing manis tidak bisa memproduksi insulin di pankreas dengan baik. Gangguan produksi indulin di pankreas ini membuat tubuh tidak bisa mengkonversi glukosa menjadi energi yang berguna bagi tubuh.

 

Glukosa yang tidak terkonversi menjadi energi tersebut bisa menumpuk dalam darah penderita diabetes, sehingga kadar glukosa menjadi sangat tinggi didalam darah. Penumpukkan gula darah ini yang notabene menjadi awalan penyebutan penyakit kencing manis di masyarakat. Penyakit ini akhirnya menjadi sebab terjadinya penyakit lain seperti gangguan ginjal, stroke, penyakit jantung, permasalahan pada indera penglihatan dan gangguan saraf di kaki.

 

Penyebab Penyakit Diabetes Melitus

Setelah kita membahas pengertian Diabetes Melitus. Mari kita pahami apa sih penyebab penyakit Diabetes?..banyak berbagai faktor yang menyebabkan penyakit yang berbahaya ini “Diabetes Melitus”, di antaranya pola makan yang tidak sehat..

Penyakit Diabetes ini ada beberapa tipe, yaitu:

  • Penyakit Diabetes Melitus Tipe 1, disebabkan karena ketidakmampuan organ pankreas memproduksi hormon insulit dan itupun diakibatkan rusaknya organ pankreas..

Penyakit Diabetes Melitus, penyebabnya di antaranya:

             1. Karena faktor genetik

Yaitu organ pankreas rusak karena sistem imun tubuh sendiri secara spesifik menyerang dan merusak sel-sel pankreas. Terjadi kesalahan pesan dari sistem imun yang terjadi secara genetik atau faktor turunan. Jadi bila ada keluarga inti Anda terkena diabetes maka, ada kemungkinan untuk Anda berpotensi teridap penyakit diabetes. Namun perlu Anda ketahui bahwa terangsangnya faktor genetik sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Jadi selama Anda bisa mengendalikan faktor lingkungan, insya Allah Anda tidak perlu terlalu khawatir. Banyak-banyaklah Anda berdo'a kepada Allah untuk dijauhkan dari penyakit kronis ini.

2. Karena Virus tertentu

Adanya infeksi virus tertentu pada pankreas sangat berpotensi untuk rusaknya sel-sel pankreas. Akibatnya produksi insulin menjadi sangat terbatas atau bahkan tidak ada sama sekali.

  • Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2

Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 ini, penyebabnya di antaranya:

            1. Faktor Genetik atau Turunan

Banyak penderita diabetes tipe 2 memiliki anggota keluarga yang juga mengidap penyakit diabetes tipe 2 atau masalah kesehatan lain yang berhubungan dengan diabetes, misalnya kolesterol darah yang tinggi, hipertensi, atau obesitas. Untuk faktor genetik memang sangat sulit untuk dihilangkan. Yang bisa kita lakukan adalah dengan kita mengendalikan faktor lingkungan sebagai faktor perangsang untuk bangkitnya faktor genetik. 

Selama faktor lingkungan bisa kita kendalikan, insya Allah kita akan terbebas dari penyakit yang mematikan ini.

2. Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan yang sangat mempengaruhi untuk seseorang berpotensial terserang penyakit diabetes adalah pola makan dan pola hidup yang jelek. Pola makan yang terbiasa dengan makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori tinggi sangat berpotensi untuk meningkatkan resiko diabetes.
Adapan pola  hidup jelek adalah pola hidup yang tidak teratur dan penuh tekanan kejiwaan seperti stres yang berkepanjangan, perasaan khawatir dan takut yang berlebihan dan jauh dari nilai-nilai spiritual diyakini sebagai faktor terbesar untuk seseorang gampang terserang penyakit berat baik diabetes maupun penyakit berat lainnya. Di samping itu aktifitas fising yang rendah juga berpotensi untuk seseorang terjangkit penyakit diabetes.
Akan lebih dahsyat lagi ketika semua faktor lingkungan ini bertemu dangan faktor genetik. Anda tentu bisa membayangkan bukan?.

 

Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Sebelum kita mengalami penyakit serius, sebaiknya kita mengetahui gejala apa saja penyakit tersebut..Gejalanya adalah:

  • Merasa pengen pipis atau sering kencing
  • Badan mulai cape atau mudah lelah
  • Haus terus
  • Berat badan menurun drastic
  • Warna kulit menjadi gelap terutama bagian sekitar leher, disebabkan karena insulin yang direspon oleh tubuh banyak menghasilkan pigmen
  • Penglihatan menjadi lemah
  • Sering kelaparan
  • Jika terjadi luka pada tubuh, lama sembuhnya
  • Fungsi saraf menurun
  • Sering kesemutan

Faktor resiko terkena penyakit diabetes

  • Faktor resiko diabetes Tipe 1

Meskipun penyebab pasti diabetes tipe 1 tidak diketahui, faktor keturunan mungkin mempengaruhi. Faktor lain yang memungkinkan yaitu terkena penyakit yang disebabkan virus.

  • Faktor resiko diabes Tipe 2

Factor resiko jenis diabetes tipe 2 adalah:

  1. Lemak

Semakin banyak lemak pada jaringan tubuh anda, semakin tinggi pula resistensinya terhadap insulin.

  1. Prilaku Pasif

Perilaku pasif akan membuat lemak dalam tubuh tidak terbakar. Aktifitas fisik akan membantu mengontrolnya dan semakin banyak penggunaan glukosa untuk energi maka semakin sensitif sel anda terhadap glukosa

  1. Faktor Keturunan

Resiko diabetes yang bersumber dari sejarah keluarga, jika keluarga dekat anda pernah mengidap diabetes, waspadalah jika diabetes juga dapat terjadi kepada anda.

 

  1. Usia

Risiko akan meningkat seiring dengan usia dimana aktifitas fisik cenderung menurun.

 

  1. Gestational diabetes

Jika anda memiliki gestational diabetes ketika hamil, maka risiko mengalami prediabetes dan diabetes tipe 2 akan meningkat kemudian. Jika bayi yang anda lahirkan memiliki berat lebih dari 4 kilogram maka anda juga berisiko terkena diabetes tipe 2.

  1. Polycystic Ovary Syndrome

Ditandai dengan periode menstruasi yang tidak teratur, tumbuh rambut yang terlalu banyak dan obesitas.

 

Kondisi lain yang terkait diabetes antara lain:

Tekanan darah tinggi (Hipertensi) Kolesterol tinggi
 

Cara mengatasi dan menyembuhkan Penyakit Diabetes Melitus dengan herbal Alami

Sebetulnya, penyembuhan penyakit ini banyak sekali minuman tradisional dan tumbuh-tumbuhan dan jangan khawatir dengan penyakit ini. Insya Allah, kalau kita mau berusaha, pasti akan menemukan obat yang cocok buat kita, seperti daun salam, daun bawang merah, bawang merah, pare dan masih banyak lagi beberapa tumbuhan yang bisa menambah insulin maupun menyembuhkan penyakit ini..

Obat-obat Alami untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit diabetes mellitus, di antaranya : Jelly Gamat Gold, bisa juga dengan Madu Hitam plus propolis..

 

 

Add comment